Sunday, August 28, 2016

Resep Membuat Nasi Goreng Sederhana, Praktis Dan Mudah Dengan Rasa Spesial Masakan Rumahan

Nasi goreng atau sebutan kerennya nasgor adalah makanan khas Indonesia yang sangat populer. Saya tidak perlu mendifinisikan apa itu nasi goreng, karena saya yakin semua masyarakat Indonesia sudah kenal betul sama nasi goreng, Ya kan?. Masakan yang satu ini cocok sekali untuk lidah orang Indonesia, bagaimana tidak, bahan utama masakan ini adalah nasi yang menjadi makanan pokok sebagian besar orang Indonesia. Tidak sedikit orang kalau belum makan nasi belum berasa kenyangnya. Untuk bisa mendapatkannya sangat mudah,  penjual nasi goreng banyak sekali dijumpai  tidak hanya di sekitar rumah dan warung-warung pinggir jalan saja bahkan di hotel berbintang banyak sekali menyediakan menu nasi goreng  dan menjadi menu favorit.  

Nasi goreng bisa dijadikan menu pilihan untuk acara formal atau ketika lagi santai, dan juga bisa disajikan kapanpun, baik untuk sarapan, makan siang, hingga untuk makan malam. Sebenarnya untuk menghadirkan masakan ini di tengah-tengah keluarga tercinta tidaklah sulit dan tidak butuh waktu lama. Seperti yang akan saya bagi untuk anda adalah resep nasi goreng sederhana dengan hanya menggunakan bumbu rumahan. Tapi jika anda ingin menyajikan masakan ini menjadi lebih berwarna, kita bisa menambahkan suwiran ayam goreng, udang, potongan daging bakso, irisan sosis, nugget, atau yang lainnya yang bisa anda  kreasikan sendiri sesuai selera anda. Untuk bisa membuatnya, silahkan lihat Resep Nasi Goreng Sederhana, Praktis dan Mudah berikut ini.

Resep Membuat Nasi Goreng Sederhana, Praktis dan Mudah Dengan Rasa Spesial Masakan Rumahan

 Resep membuat nasi goreng sederhana, praktis dan mudah dengan rasa spesial masakan rumahan

 Bahan-bahan :
  • 3 piring nasi putih, baiknya nasi pera tapi tidak terlalu keras
  • ½ sdt merica bubuk
  • Minyak goreng, secukupnya

Bumbu untuk dihaluskan :
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • Cabai rawit, secukupnya sesuai selera
  • ½ sdt terasi, sangrai dengan sedikit minyak (Tidak pakai terasi tidak masalah)
  • Garam, secukupnya

Bahan Pelengkap :
  • Telor ceplok goreng
  • Irisan timun
  • Irisan tomat
  • Kerupuk
 
Cara membuat :

  1. Siapkan penggorengan. Tuangkan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus sampai tercium aroma wangi yang keluar dari bumbu.
  2. Kemudian masukkan nasi, aduk-aduk sampai tumisan bumbu halus tercampur rata sempurna dengan nasi.
  3. Waktunya incip-incip. Pastikan rasanya pas, tambahkan jika ada yang kurang.
  4. Setelah matang, angkat. Sajikan dengan telor ceplok, irisan timun, irisan tomat dan jangan lupa kerupuknya.
  5. Nasi goreng sederhana siap dinikmati.  

Yaa.. seperti itu resep nasi goreng sederhana yang bisa dicoba di dapur rumah anda, caranya gampang banget kan! Selain itu masakan yang satu ini bisa dinikmati dalam segala suasana. Oh ya.. ada juga resep ayam goreng mentega saos tiram, yang pastinya akan menggoyang lidah anda. Selamat mencoba dan terima kasih.

This Is The Newest Post